Rabu, 07 Mei 2008

Keep Your Idealism!

bila tiba masanya…..kita akan bersama membangun negeri ini menjadi lebih bermartabat, maju, beradab dan sejajar dengan negara dan bangsa lain di bawah kolong langit ini. Semuanya berawal dari sini...ya dari sinilah kita memulai semuanya. Menata diri dan masyarakat menjadi lebih baik adalah tugas kita semua selaku insan dan warga negeri ini yang makan-minum-tidur dan bernafas dari tanah dan air negeri ini...... karena kalau bukan kita...siapa lagi yang akan membangun negeri ini???

Negeri ini terlalu mahal untuk kita hancurkan...wahai kawan...!!!terlalu mahal pengorbanan yang kita sia-siakan dan kita tinggalkan bila kita lalai menjaga negeri ini....

Apakah yang akan kita jawab bila kita di tanya oleh pewaris negeri ini bila sekarang semuanya kita jual, gadai, hancurkan???akan seperti apakah pertanggungjawaban kelak di dunia-akhirat???

Bila tiba masanya....biarkanlah kami menghias negeri ini dengan lebih baik, teratur dan harmonis. Tidak banyak yang kami inginkan...sekali saja masa itu tiba...kami persembahkan yang terbaik bagi semuanya karena semua orang berhak hidup di atas tanah negeri ini, tanah yang dibasahi tetesan keringat dan kucuran darah mereka yang berjuang sehingga semuanya bisa kita nikmati hari ini....dan apakah yang kita sisakan bagi penerus kita????tanyalah pada hati-nuranimu kawan....karena engkaulah yang berhak menjawab semuanya dengan pertimbangan dalam hati yang bersih....

Bila masanya tiba....semuanya akan menjadi baik dari zaman sekarang karena orang baik adalah orang yang mampu berkaca dari sejarah pendahulunya yang itulah yang belum bisa kita lihat dari pemimpin kita hari ini....tapi kita bukan hakim. Apakah salah menilai seperti itu???

Kitalah pewaris sah negeri ini...yang bertanggungjawab memakmurkan dan menjaga semuanya sehingga kita tidak hanya meninggalkan cerita dan dongeng bagi mereka...pewaris selanjutnya...penerus nadi kehidupan bangsa ini dan pelanjut estafet yang kita terima...karena orang baik adalah orang yang meninggalkan yang terbaik buat penerusnya..

Negeri ini kawan....terlalu mahal untuk kita hancurkan karena bukan gampang meraih dan mewujudkan negeri sebesar ini...karena negeri ini dibangun diatas tumpukan mayat pejuang-pejuang besar diatas genangan darah dan lautan air mata mereka....

Mungkin sedikit yang bisa kami persembahkan tapi bukankah yang dilihat itu bukan banyak-sedikitnya tetapi niat ikhlas membangun dan menjaga warisan peradaban ini...???

Tidak ada komentar: